Jumat, 11 Maret 2016

Syarat Media Tanam Cara Bercocok Tanam Sayuran Organik

Inilah Syarat Media Tanam Cara Bercocok Tanam Sayuran Organik Yang Harus Anda Ketahui


Syarat media tanam cara bercocok tanam sayuran organik ,- Sebelumnya selamat datang di blog pertanian kami , Dalam artike kali ini akan saya ulas paparan mengenai syarat media tanam cara bercocok tanam sayuran organik yang baik . 

Syarat Media Tanam Cara Bercocok Tanam Sayuran Organik
Memang di dalam proses penanaman sebuah tanaman seperti sayuran diperlukan beberapa syarat media tanam cara bercocok tanam sayuran yang harus anda ketahui . Hal ini dikarenakan untuk bisa mendapatkan hasil panen yang baik .

Perlu anda ketahui media tanam yang baik  memiliki fungsi yang sangat penting ,yang mana fungsi dari media tanam tersebut yakni untuk menopang tanaman , memberikan nutrisi dan menyediakan tempat bagi akar tumbuh dan berkembang . 

Bagi anda yang dalam bercocok tanam melalui tempat seperti pot atau polybag , diperlukan pembuatan media tanam sebagai pengganti tanah yang mana harus bisa menggantikan fungsi tanah bagi tanaman . Maka dari itu anda bisa perhatikan beberapa syarat media tanam cara bercocok tanam sayuran organik dibawah ini  :

  • Ruang tubuh untuk akar tanaman tersedia , sekaligus mampu menopang tanaman . Dalam arti lain media tanam harus dalam keadaan gembur sehingga akar dapat tumbuh baik dan sempurna . Jika keadaan media tanam terlalu padat ini akan dapat memicu memperlambah pertumbuhan akar .
  • Pastikan media tanam memiliki porositas yang baik , dengan kata lain mampu menyimpan air sekaligus juga mempunyai drainase dan aerasi yang baik . Perhatikan pula kelembaban dari media tanam tersebut 
  • Pastikan unsur hara tersedia cukup baik , baik itu unsur hara makro atau mikro , hal ini (unsur hara)sangatlah penting bagi laju pertumbuhan tanaman . Unsur hara sendiri bisa didapat dari pupuk , suplemen , ataupun aktivitas mikroorganisme yang terdapat dalam media tanam
  • Pastikan media tanam tidak sedikitpun mengandung bibit penyakit , media tanam harus bersih dari hama maupun penyakit . 

 Nah itu tadi merupakan beberapa syarat media tanam cara bercocok tanam sayuran organik , semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi anda dalam upaya bercocok tanam sayuran . Terimakasih atas kunjungan nya , jangan lupa berkunjung kembali untuk dapat mengetahui info-info lain seputar pertanian .

==================================================
 
Ingin tau bagaimana cara meningkatkan hasil panen ? yuk coba SOT
Info selengkapnya KLIK DISINI
=================================================== 



 

1 komentar:

  1. How to Play Baccarat - Wolverione
    Baccarat is worrione a game that involves laying down a wager 인카지노 on the cards to guarantee the winner to get the big win. This is also the game of the week and 제왕카지노

    BalasHapus